Cara Masuk Halaman 1 Google, Website Langsung Banjir Pengunjung

Blog / Cara Masuk Halaman 1 Google, Website Langsung Banjir Pengunjung
Cara Masuk Halaman 1 Google, Website Langsung Banjir Pengunjung

Sebuah website, baik yang bertujuan untuk marketing, branding, ataupun transaksi, harus memiliki visibilitas yang tinggi untuk memperbesar peluang kunjungan atau traffic. Supaya bisa terwujud, maka website Anda harus memiliki peringkat bagus. Berikut ini, cara masuk halaman 1 Google, dan berada di peringkat atas pencarian. 

5 Cara Masuk Halaman 1 Google untuk Meningkatkan Traffic

Website yang mudah ditemukan oleh pengunjung akan memiliki peluang lebih besar untuk dikunjungi. Itulah mengapa, Anda harus memberi akses pada Google ke website agar muncul di pencarian Google. Setelah berhasil masuk indeks Google, barulah Anda harus melakukan optimasi agar website muncul di halaman pertama pencarian. 

Adapun cara masuk halaman 1 Google cukup beragam. Anda dapat mencoba beberapa cara berikut! 

1. Perhatikan Kecepatan Website

Salah satu aspek yang memengaruhi ranking atau peringkat website ialah kecepatan loading-nya. Jadi, penting bagi Anda untuk memperhatikan kecepatan website dan melakukan optimasi jika memang diperlukan. 

Beberapa cara yang bisa menjaga kecepatan website ialah dengan mengkompres file gambar supaya ukurannya tidak terlalu besar dan menghambat laju kecepatan loading website. Bisa juga dengan menginstall plugin penunjang seperti autoptimize atau fast velocity minify. 

2. Mengintegrasi Website dengan Google Analytic 

Cara masuk halaman 1 Google yang selanjutnya ialah menggunakan tools Google Analytic. Berita baiknya, tools tersedia gratis dan Anda hanya perlu mengintegrasikan dengan website. Dengan begitu sudah bisa menikmati berbagai fungsi serta manfaatnya. 

Adapun fungsi dari Google Analytic sendiri antara lain adalah memantau performa dari tiap halaman yang ada pada website. Selain itu, Anda juga bisa mengamati waktu yang dihabiskan pengunjung kala membuka website tersebut, traffic-nya, demografi dan berbagai informasi terkait kinerja website. 

Dengan begitu Anda bisa menjadikan beragam informasi tersebut sebagai bahan evaluasi atas kualitas konten dan juga user experience. Perlu diingat, bahwasanya kualitas konten juga bisa menjadi penyebab website tidak muncul di pencarian Google. 

Jika itu terjadi, artinya website belum masuk indeks dan sulit muncul di halaman pertama pencarian Google. Tentu saja itu juga berpengaruh pada traffic website. 

3. Memasang SSL Certificate 

Pemasangan SSL Certificate pada website, ternyata tidak hanya bermanfaat bagi keamanan situs Anda. Hal ini juga sangat berperan pada kesuksesan website untuk bisa masuk halaman pertama pencarian Google. 

Bukan tanpa sebab, karena sejak 2014 Google telah menetapkan SSL certificate sebagai salah satu indikator peringkat website. Terlebih saat ini web browser kerap menyematkan label tidak aman pada situs tanpa SSL Certificate. Jadi, pertimbangkan penggunaan SSL certificate untuk keamanan website dan rankingnya di pencarian. 

4. Menggunakan Google Search Console

Selain Google Analytic, ada lagi tools gratis dari Google yang siap memantau performa website sekaligus memberi informasi yang berguna bagi proses indexing maupun optimasi. Tools yang dimaksud yaitu Google Search Console. 

Dengan tools ini, Anda akan lebih mudah mengidentifikasi masalah yang menghambat website muncul di pencarian, serta mengoptimasi situs dengan mencari informasi konten juga keyword yang populer. 

Melalui penggunaan tools ini, akan lebih mudah membuat Google menemukan situs Anda dan memasukkannya ke dalam indeks. Selanjutnya, hanya tinggal melakukan optimasi agar peringkat website mampu berada di tingkat teratas dan muncul di halaman pertama pencarian Google. 

5. Google My Business 

Pernah dengar fitur Google bisnisku atau Google my business? Ya, ini adalah fitur pencarian bisnis atau layanan yang tersedia di sekitar Anda. Ternyata, selain itu juga bisa menjadi cara masuk halaman 1 Google bagi website Anda, lho! 

Ini adalah listing bisnis gratis dari Google, yang membantu Anda untuk memberikan informasi detail terkait usaha Anda pada pengunjung. Bukan hanya itu, pengunjung juga bisa meninggalkan rating atau penilaian atas website serta usaha Anda. 

Jadi, menggunakan Google bisnisku atau Google My Business cukup efektif untuk menampilkan website usaha Anda di halaman pertama pencarian Google. Di samping itu, usaha Anda akan lebih mudah dikenal dan ditemukan pengunjung. 

Kesimpulannya, supaya website Anda muncul di halaman pertama pencarian harus menduduki rangking teratas. Hal itu bisa diwujudkan dengan lebih cepat melalui optimasi. Apabila Anda mengalami kesulitan untuk optimasi website di mesin pencarian, serahkan pada ahlinya yakni RAJASEO.com. 

RAJASEO.com, fokus dalam optimasi website pada mesin pencarian. Adapun tiga layanan utama mereka antara lain adalah keyword research, website audit, dan backlink checker. Ketiganya, berpengaruh bagi proses optimasi yang menjadi cara masuk halaman 1 Google. 

Dengan bantuan RAJASEO.com, dijamin website Anda akan dengan mudah berada di peringkat atas pencarian dan muncul di halaman pertama. Visibilitasnya meningkat, pengunjung pun kian ramai. 

Baca Juga

© 2024 RajaSEO.com

- Kebijakan Privasi